Langsung ke konten utama

DASAR DESAIN GRAFIS (MENGENAI LOGO)


DASAR DESAIN GRAFIS LOGO

Gambar terkait

1. Apa yang dimaksud dengan logo?
      Jawab :
      logo adalah lambang atau symbol khusus yang mewakili suatu perusahaan atau organisasi dan
      dapat juga dikatakan logo merupakan sebuah visi penyampaian citra positif melalui sebuah
      tampilan sederhana. logo diciptakan sebagai identitas agar unik dan mudah dibedakan dengan
      perusahaan atau competitor atau pesaing.

2. Bagaimanakah desain logo yang baik dan benar?
      Jawab :
      syarat mendesain logo yang baik dan benar yaitu:

  • Sederhana (bagus menonjolkan sesuatu yang tak disangka dan unik)
  • Mudah diingat (dapat dicapai dengan memiliki logo sederhana namun sesuai)
  • Bertahan lama (logo efektif harus bertahan lama)
  • Serbaguna (harus dapat digunakan dalam berbagai medium dan aplikasi)
  • Sesuai (sesuai dengan tujuan)

3. Bagaimanakah langkah langkah mendesain logo?
      Jawab :
      langkah langkah dalam mendesain logo yaitu:

  1. Pelajari apa itu logo dan apa yang diwakilkan.
  2. Tahu dasar dasar logo yang efektif.
  3. Belajar dari kesuksesan dan kegagalan orang lain.
  4. Rancang proses mendesain logo anda.
  5. Pelajari software dan sesuaikan logo.


4. Apakah perbedaan logo perusahaan dengan logo keorganisasian?
    Jawab :

perbedaannya yaitu :

  • logo keorganisasian
Hasil gambar untuk logo keorganisasian

  •  logo perusahaan

 Hasil gambar untuk logo perusahaan

 
5. Buatlah sebuah desain logo yang berhubungan dengan jurusan MM?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SISTEM KOMPUTER (PERIPHERAL EKSTERNAL)

PERIPHERAL EKSTERNAL PADA SISTEM KOMPUTER Pengertian peripheral Peripheral merupakan perangkat keras tambahan yang dihubungkan ke komputer, biasanya dengan bantuan kabel ataupun sekarang sudah banyak perangkat peripheral wireless. Peripheral ini bertugas membantu komputer menyelesaikan tugas yang tidak dapat dilakukan oleh perangkat keras yang sudah terpasang didalam casing. Peripheral utama (main peripheral) Yaitu peralatan yang harus ada ketika kita akan mengoperasikan komputer. Misalnya  peripheral utama yaitu: monitor, mouse dan juga keyboard. 2. Peripheral pendukung (auxillary peripheral) Yaitu peralatan yang tidak mesti ada ketika kita akan mengoperasikan komputer tetapi  diperlukan untuk keperluan tertentu. Misalnya seperti printer, scanner, modem, wifi adaptor, web cam dan lain-lain.  Peripheral input Keyboard Keyboard adalah hardware unit input yang paling penting dalam suatu pengolahan data dengan komputer. Keyboard bisa digun...

CONTOH FLOWCHART

3 CONTOH FLOWCHART YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEHIDUPAN SEHARI HARI contoh flowchart membuat kopi contoh flowchart membuat akun facebook contoh flowchart menghapus tulisan di buku

12 PRINSIP DASAR ANIMASI

PRINSIP DASAR ANIMASI Ada berbagai macam teori dan pendapat tentang bagaimana seharusnya animasi itu dibuat. Tetapi setidaknya ada 12 prinsip yang harus dipenuhi untuk membuat sebuah animasi yang ‘hidup’. Ke-12 prinsip ini meliputi dasar-dasar gerak, pengaturan waktu, peng-kaya-an visual, sekaligus teknis pembuatan sebuah animasi. yaitu: 1.  Solid Drawing     Menggambar sebagai dasar utama animasi memegang peranan yang signifikan dalam menentukan -baik proses maupun hasil- sebuah animasi, terutama animasi klasik. Seorang animator harus memiliki kepekaan terhadap anatomi, komposisi, berat, keseimbangan, pencahayaan, dan sebagainya yang dapat dilatih melalui serangkaian observasi dan pengamatan, dimana dalam observasi itu salah satu yang harus dilakukan adalah: menggambar. Meskipun kini peran gambar -yang dihasilkan sketsa manual- sudah bisa digantikan oleh komputer, tetapi dengan pemahaman dasar dari prinsip ‘menggambar’ akan menghasilkan animasi yang lebih ...