Langsung ke konten utama

PEMOGRAMAN DASAR ALGORITMA

pengertian masing masing dari :

1. algoritma bisa didefinisikan yaitu suatu langkah langkah yang logis untuk memecahkan masalah tertentu.

2. pemograman yaitu proses menulis, menguji, memperbaiki, dan memelihara kode. bisa disebut juga langkah langkah ataupun cara cara yang dapat digunakan untuk membuat program.

3. program yaitu kumpulan instruksi dan perintah yang disusun sehingga mempunyai urutan nalar yang tepat untuk menyelesaikan suatu persoalan dan orang yang membuat program disebut programmer.

4. perbedaan algoritma dan program

algoritma adalah metode dan tahapan sistemastis dalam program, merupakan hasil pemikiran logis supaya dapat dilaksanakan oleh komputer, tidak tergantung pada bahasa pemograman manapun, bisa diterjemahkan kedalam berbagai bahasa pemograman komputer dan ouput yang dikeluarkan sama karena algoritmanya sama. sedangkan,

program adalah kumpulan pernyataan komputer. dibuat menggunakan bahasa program dan menggunakan cara penulisan (syntax) program sendiri. program merupakan implementasi dari bahasa program. hasil realisasi dari algoritma, program disusun dan diekskusi oleh komputer.

5. contoh : algoritma membuat roti bakar srikaya

         1. siapkan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat roti bakar.

         2. langkah pertama, olesi permukaan roti bakar dengan mentega, lalu olesi dengan 
             selai srikaya dan tambahkan susu kental manis didalam roti.

         3. siapkan wajan datar, masukkan sisa mentega kedalam wajan. jika sudah panas, 
             letakkan roti di atasnya

         4. jika sudah matang, lipat roti menjadi segitiga dan taruh diatas piring.

         5. roti bakar srikaya siap untuk dihidangkan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SISTEM KOMPUTER (PERIPHERAL EKSTERNAL)

PERIPHERAL EKSTERNAL PADA SISTEM KOMPUTER Pengertian peripheral Peripheral merupakan perangkat keras tambahan yang dihubungkan ke komputer, biasanya dengan bantuan kabel ataupun sekarang sudah banyak perangkat peripheral wireless. Peripheral ini bertugas membantu komputer menyelesaikan tugas yang tidak dapat dilakukan oleh perangkat keras yang sudah terpasang didalam casing. Peripheral utama (main peripheral) Yaitu peralatan yang harus ada ketika kita akan mengoperasikan komputer. Misalnya  peripheral utama yaitu: monitor, mouse dan juga keyboard. 2. Peripheral pendukung (auxillary peripheral) Yaitu peralatan yang tidak mesti ada ketika kita akan mengoperasikan komputer tetapi  diperlukan untuk keperluan tertentu. Misalnya seperti printer, scanner, modem, wifi adaptor, web cam dan lain-lain.  Peripheral input Keyboard Keyboard adalah hardware unit input yang paling penting dalam suatu pengolahan data dengan komputer. Keyboard bisa digun...

CONTOH FLOWCHART

3 CONTOH FLOWCHART YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEHIDUPAN SEHARI HARI contoh flowchart membuat kopi contoh flowchart membuat akun facebook contoh flowchart menghapus tulisan di buku

12 PRINSIP DASAR ANIMASI

PRINSIP DASAR ANIMASI Ada berbagai macam teori dan pendapat tentang bagaimana seharusnya animasi itu dibuat. Tetapi setidaknya ada 12 prinsip yang harus dipenuhi untuk membuat sebuah animasi yang ‘hidup’. Ke-12 prinsip ini meliputi dasar-dasar gerak, pengaturan waktu, peng-kaya-an visual, sekaligus teknis pembuatan sebuah animasi. yaitu: 1.  Solid Drawing     Menggambar sebagai dasar utama animasi memegang peranan yang signifikan dalam menentukan -baik proses maupun hasil- sebuah animasi, terutama animasi klasik. Seorang animator harus memiliki kepekaan terhadap anatomi, komposisi, berat, keseimbangan, pencahayaan, dan sebagainya yang dapat dilatih melalui serangkaian observasi dan pengamatan, dimana dalam observasi itu salah satu yang harus dilakukan adalah: menggambar. Meskipun kini peran gambar -yang dihasilkan sketsa manual- sudah bisa digantikan oleh komputer, tetapi dengan pemahaman dasar dari prinsip ‘menggambar’ akan menghasilkan animasi yang lebih ...